FUNGSI LABEL PADA BLOG

Sebelum membahas tentang fungsi label pada blog, mari kita bahas terlebih dahulu tentang apa itu label pada blog. Label dalam blog bisa dikatakan juga sebagai "kategori", penggambaran secara garis besarnya kurang lebih seperti ini. Jika kita membuat suatu blog bertemakan film misalnya, lalu kita setiap hari rajin membuat postingan tentang film baik berupa video, ataupun sinopsis. Namun kita tidak mengelompokkan film film tersebut berdasarkan genre / jenisnya. Genre dalam film meliputi film horror, action, komedi, drama, percintaan, dan lain sebagainya. Jika hal ini terjadi maka betapa terlihat acak acakan postingan di blog kita. Nah untuk menghindari hal yang seperti inilah maka kita menggunakan label.

Dari hasil uraian di atas dapat disimpulkan bahwa fungsi utama label pada blog adalah untuk mengelompokkan posting berdasarkan kategori yang telah ditentukan sebelumnya. Pengelompokan ini untuk memudahkan bagi para pengujung blog yang ingin membaca / melihat artikel, sehingga mereka tidak perlu repot repot mencari dan melihat keseluruhan posting blog. Hal ini juga memudahkan bagi pengelola blog untuk mencari dan mengelompokkan jenis kategori posting apa yang ingin ditambahkan kedalam blog.


Saran : Setelah selesai membuat suatu posting baik berupa artikel, gambar, atau video jangan langsung publikasikan posting, buatlah terlebih dahulu labelnya. Karena label ini sangat banyak manfaatnya.

Itulah sedikit ulasan singkat tentang fungsi label pada blog. Semoga membantu.