Tips Memilih Power Bank Yang Baik Untuk Smartphone

Saat ini ponsel pintar berbasis Android telah banyak dipakai oleh hampir seluruh masyarakat didunia. Banyaknya fitur yang disediakan membuat banyak orang penasaran dan ingin segera merasakan fitur-fitur baru tersebut. Namun tetap saja, ponsel pintar berbasis Android pun masih saja mempunyai kekurangan terutama dari segi daya baterainya yang tidak mampu bertahan lama. Sehingga, bagi para pengguna Smartphone Android mau tidak mau harus lebih sering melakukan pengisian ulang daya baterainya.
trik memilih power bank
Saat ini telah hadir sebuah alat yang mampu mengisi daya baterai Smartphone Anda yang dapat dibawa kemana-mana. Jadi, meskipun Anda sedang berada dalam perjalanan kemudian Smartphone Anda mati karena harus di charge, maka alat ini bisa Anda gunakan untuk hal tersebut. Anda tentu sudah tidak asingkan dengan alat yang satu ini? Yups, Power Bank atau Portable Charger adalah nama atau sebutan untuk alat kecil yang sangat powerfull ini.

Banyaknya pengguna ponsel pintar yang membutuhkan alat tersebut membuat keberadaan power bank bak jamur di musim pengujan. Mulai dari merk abal-abal sampai dengan merk ternama pun bisa Anda dapatkan dengan mudah. Namun, perlu Anda ketahui bahwa salah memilih power bank dapat mengundang masalah bagi Smartphone yang Anda gunakan. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih power bank yang nantinya bakal digunakan untuk merecharge gadget ponsel pintar Anda.

Berikut ini telah kami sajikan untuk Anda bagaimana cara memilih power bank yang baik untuk Smartphone Anda. Langsung simak saja ya dibawah ini.

Hal-hal yang Harus di Perhatikan Dalam Memilih Power Bank


1. Brand atau merk
Dalam memilih power bank sebaiknya pilihlah produk yang telah memiliki brand ternama. Biasanya power bank dengan branded ternama memiliki kualitas yang lebih baik. Meskipun tidak selamanya demikian, akan tetapi cara ini bisa juga untuk mengurangi risiko kesalahan dalam memilih power bank.

2. Model power bank
Setelah Anda mendapatkan power bank dengan brand ternama, sekarang waktunya bagi Anda untuk memilih model power banknya. Banyaknya model power bank yang beredar dipasaran terkadang bisa saja membuat Anda bingung untuk memilihnya. Namun pilihlah power bank yang sesuai dengan keseharian Anda. Misalnya, bila Anda termasuk orang yang sibuk sebaiknya pilihlah power bank dengan desain body slim sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

3. Garansi
Meskipun Anda telah menemukan power bank dengan brand ternama kemudian modelnya pas banget dengan keseharian Anda, tetap saja Anda juga harus memperhatikan garansi yang diberikan oleh power bank tersebut. Hal ini penting sekali karena Anda tidak tahu kapan power bank tersebut akan mengalami kerusakan.

4. Harga
Setelah Anda melakukan 3 tips diatas, sekarang waktunya bagi Anda untuk melihat harganya. Bila harganya terlalu mahal sedangkan fitur yang diberikan biasa-biasa saja, sebaiknya Anda cari lagi power bank lainnya. Namun, bila harga yang tercantum sesuai dengan fitur yang diberikan, maka Anda bisa memilih power bank tersebut.

Itulah tips memilih power bank yang baik untuk Smartphone Anda. Sebelum membeli power bank, alangkah baiknya Anda ikuti empat tips yang telah kami sampaikan diatas. Semoga bermanfaat ya…