3 Aplikasi Yang Harus Anda Punya Setelah Membeli Android

Setelah membeli gadget Android baru baik itu smartphone atau pun tablet, biasanya sebagian besar pengguna akan mendownload berbagai macam aplikasi yang menurutnya sangat dibutuhkan. Ribuan aplikasi yang tersedia di Google Play Store inilah yang menjadi pemicu para pengguna gadget untuk mendownloadnya. Bahkan, hampir 50% aplikasi yang ada disana bisa dimiliki secara gratis. Mulai dari game, sosial media, edit photo, dan lain-lain.
aplikasi yang penting dimiliki
Aplikasi penting di Android via itechnozoo.com
Aplikasi yang tersedia di Google Play Store memang sangat banyak dan beragam, namun Anda juga harus selektif dalam memilih aplikasi apa saja yang memang sangat dibutuhkan oleh Anda. Karena kalau Anda terlalu banyak menginstal aplikasi di perangkat Android Anda, maka hal itu bisa memperuhi performa gadget Anda. Untuk lebih mengoptimalkan kinerja perangkat Android Anda, sebenarnya ada beberapa jenis aplikasi yang memang layak untuk Anda download.

Apa saja jenis aplikasi tersebut? Langsung simak saja berikut ini.

1. Browser
Setiap perangkat Android tentu saja mempunyai browser default bawaan. Namun, Anda jangan merasa puas terlebih dahulu dengan browser bawaan tersebut. Karena memang, di Google Play Store sendiri masih banyak aplikasi browser lainnya yang memiliki kemampuan tidak kalah dengan browser default bawaan.

Aplikasi browser seperti Chrome dan Firefox memang telah mempunyai reputasi yang tidak perlu diragukan lagi. Namun, browser lain seperti halnya Skyfire pun juga layak untuk di pasang pada perangkat Android Anda. Pasalnya, browser yang satu ini telah dilengkapi dengan sebuah fitur yang mampu menampilkan Flash pada suatu laman website.

2. 3G Counter
Perangkat Android memang lebih diperuntukan dalam hal internetan. Sehingga, saat ini sejumlah operator seluler berlomba-lomba memberikan layanan biaya paket data internet dengan harga yang relatif cukup terjangkau. Meskipun demikian, sebaiknya Anda tetap mendownload aplikasi jenis 3G Counter guna memantau penggunaan data internet Anda.

Salah satu aplikasi yang masuk kedalam kategori 3G Counter adalah 3G Watchdog. Aplikasi yang satu ini memang cukup populer dikalangan pengguna Android. Selain dapat dimiliki secara gratis, aplikasi 3G Watchdog juga akan memberikan notifikasi pada penggunanya bilamana akses data Internet 3G Anda hampir mencapai limit atau bahkan telah melewati batas pemakaian.

3. Antivirus
Android merupakan salah satu perangkat paling populer pada saat ini, namun tingkat keamanan yang dimilikinya boleh dibilang masih cukup rawan. Terdapat lebih dari 90% malware yang beredar ditujukan untuk menyerang Android. Oleh karena itu, keberadaan aplikasi antivirus pada perangkat Android Anda sangatlah dibutuhkan. Di Google Play Store sendiri sudah tersedia banyak aplikasi yang masuk kedalam kategori antivirus. Diantaranya adalah AVG, Norton, Trend Micro, dan lain sebagainya. Beberapa antivirus yang tersedia pun bisa dimiliki secara gratis dan ada pula yang bisa dimiliki dengan cara berlangganan.

Itulah 3 jenis aplikasi yang mesti Anda punya setelah membeli perangkat Android. Semoga dengan ketiga aplikasi diatas, perangkat Android Anda bisa bekerja lebih optimal.