Tentang Blackberry Classic Yang Begitu Elegan

Perusahaan Smartphone asal kanada, yakni Blackberry saat ini tengah menyiapkan produk Smartphone terbarunya untuk segera di rilis ke pasaran. Sebuah Smartphone baru tersebut akan dinamai dengan sebutan Blackberry Classic. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar yang satu ini akan lebih memperlihatkan sisi klasiknya. Namun untuk spesifikasi yang dimilikinya tentu saja dapat dipastikan mampu bersaing dengan vendor-vendor ternama lainnya.
Blackberry Classic Terbaru
Blackberry Classic via cnet.com
Seperti kita ketahui, Blackberry Classic yang bakalan dirilis pada bulan ini akan hadir dengan balutan warna hitam. Akan tetapi, saat ini telah hadir sebuah foto yang beredar luas memperlihatkan bahwa perusahaan gadget Smartphone asal Kanada itu telah membuat varian warna lainnya untuk Blackberry Classic. Warna lain yang dipilih untuk menemani Blackberry Classic berwarna hitam adalah putih.

Varian warna baru dari Smartphone baru tersebut rupanya berhasil terungkap dari laman N4BB yang dilansir oleh Phone Arena. Pada halaman khusus tersebut rupanya memberikan sebuah informasi yang memperlihatkan dua unit Blackberry Classic tampil dengan balutan warna hitam dan putih.

Pada bagian dalam Blackberry Classic akan dibenamkan sebuah prosesor Quad-Qore yang memiliki kecepatan kinerja 1.5 GHz dengan menggunakan chipset Snapdragon yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan pada bagian fotografi, Blackberry Classic akan disisipkan dual kamera yang masing-masing memiliki lensa 8 MP pada bagian belakang dan lensa 2 MP untuk bagian depan. Khusus untuk kamera belakang telah disertai pula dengan lampu LED flash.

Blackberry Classic juga akan menggunakan layar sentuh berukuran 3.5 inci dengan resolusi layar 720 x 720 pixel. Pada bagian media penyimpanannya, gadget terbaru asal kanada ini pun telah disediakan memori internal berkapasitas 16 GB. Kemudian didukung pula dengan baterai berkapasitas  2515 mAh. Untuk sistem operasinya sendiri tentu saja Blackberry Classic akan memakai sistem operasi terbaru, yakni BB10.

Menurut rumor yang beredar, Blackberry Classic ini akan dibandrol dengan harga sekitar US$ 499 atau bila dirupiahkan akan setara dengan Rp. 6.1 juta-an. Untuk mengetahui lebih jelasnya, tunggu sampai Blackberry Classic ini resmi dirilis di Indonesia.