Kumpulan Antivirus Terbaik Buat Smartphone Android

Saat ini angka penjualan Smartphone Android terus mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan ponsel pintar yang satu ini telah banyak menyediakan berbagai fitur menarik yang bertujuan untuk lebih memudahkan para pecinta gadget. Selain ponsel pintar berbasis Android, sebenarnya masih ada lagi beberapa ponsel pintar ternama lainnya yang masing-masing mempunyai sistem operasi yang berbeda-beda. Kendati demikian, tetap saja Smartphone Android masih menjadi primadona bagi para pecinta gadget diseluruh dunia.

Banyaknya pengguna Smartphone Android rupanya telah menarik banyak develover untuk menciptakan beragam aplikasi guna memanjakan para pengguna Smartphone Android. Namun, disisi lain rupanya ada juga sebagian orang yang hendak merusak kenyamanan para pengguna Smartphone Android dengan cara menciptakan virus maupun malware.
kumpulan antivirus terbaik untuk android
Google Play yang saat ini menyediakan beragam aplikasi pun tak luput oleh tangan-tangan jahil untuk dijadikan ruang dalam menyusupkan virus maupun malware yang telah mereka buat. Untuk mengelabui para pengguna Smartphone Android, mereka membuat virus atau malware dalam bentuk aplikasi. Sehingga ketika seorang pengguna Smartphone Android mengunduh suatu aplikasi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi yang di unduh tersebut merupakan jelmaan dari virus atau malware.

Bila aplikasi yang mengandung virus atau malware telah terinstal, maka ponsel pintar Android itu pun akan mulai mengalami beberapa masalah sehingga mulai mengganggu kenyamanan si Penggunanya. Untuk itu sangatlah penting melindungi Smartphone Android Anda dari hal-hal demikian. Salah satu cara untuk membentengi ponsel Android Anda dari ancaman virus atau malware adalah dengan memanfaatkan aplikasi antivirus.

Nah, berikut ini telah kami hadirkan kumpulan antivirus terbaik untuk melindungi Smartphone Android Anda. Apa saja antivirus tersebut? Langsung simak saja ya...

Kumpulan Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android

1. Lookout Security & Antivirus

antivirus android terbaru
Lookout Security & Antivirus adalah salah satu aplikasi pendatang baru yang masuk kedalam kategori aplikasi pengaman. Meskipun sebagai pendatang baru, akan tetapi Lookout Security & Antivirus ini telah mempunyai nilai deteksi virus hingga mencapai 99.4%. Selain penggunaannya yang sangat sederhana, Lookout Security & Antivirus juga telah dibekali dengan beberapa fitur tambahan yang diantaranya adalah Remote Lock, BackUp, serta Wipe.

Untuk mendapatkan aplikasi antivirus yang satu ini, Anda bisa mengunjungi PlayStore dan mengunduhnya secara gratis disana. Selain tersedia dalam versi gratis, Lookout Security & Antivirus juga hadir dalam versi premium dengan biaya sewa seharga $3 atau setara dengan Rp 36.000,-/bulan. Sedangkan untuk biaya langganan satu tahun dikenakan tarif sebesar $30 atau setara dengan Rp 360.000,-.

2. Avast! Mobile Security

antivirus android paling baru
Bagi pengguna PC mungkin tidak merasa asing dengan antivirus yang satu ini. Selain dapat diandalkan untuk memberikan perlindungan penuh terhadap PC, Avast! Mobile Security juga mampu melindungi Smartphone Android kesayangan Anda. Berdasarkan hasil uji AV-Test, Avast! Mobile Security memiliki nilai deteksi virus hingga mencapai 99.6%.

Cara kerja Avast! Mobile Security ini adalah dengan memindai atau mendeteksi perangkat Android pada saat digunakan. Cara kerja seperti ini tentu saja tidak jauh berbeda dengan Avast! yang digunakan untuk melindungi sebuah PC. Selain itu kinerja Avast! Mobile Security juga boleh dibilang cukup ringan sehingga tidak akan memberatkan ponsel Android Anda. Untuk mendapatkan Avast! Mobile Security, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play.

3. 360 Mobile Security

antivirus untuk smartphone android
Hampir sama dengan aplikasi antivirus yang telah di jelaskan pada no. 1, aplikasi 360 Mobile Security juga masuk kedalam jajaran aplikasi pendatang baru dalam kategori aplikasi pengaman. Namun, perlindungan yang akan diberikan oleh aplikasi 360 Mobile Security terhadap ponsel Anda sangatlah baik. Hal ini dikarenakan nilai uji coba AV-Test yang dilakukan pada bulan September 2013 lalu, mencatatkan nama aplikasi 360 Mobile Security sebagai aplikasi antivirus dengan nilai tertinggi diantara yang lainnya, yakni dengan nilai 99.9%.

Bila Anda bermaksud ingin mencoba memasang aplikasi antivirus yang lebih ringan namun tetap memiliki perlindungan yang maksimal, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk memilih aplikasi pendatang baru yang bernama 360 Mobile Security. Akan tetapi, kelemahan dari antivirus yang satu ini adalah tidak dilengkapi dengan banyak fitur seperti hal nya aplikasi antivirus yang telah dijelaskan sebelumnya.

Namun, aplikasi 360 Mobile Security juga mempunyai keunggulan lainnya yaitu dapat memperbaiki kelemahan yang terjadi pada sistem serta membersihkan aplikasi yang dapat menghambat kinerja Smartphone Android Anda. Bila Anda tertarik untuk mencobanya, silahkan unduh/download di Google Play secara gratis.

Itulah kumpulan antivirus terbaik buat Smartphone Android Anda. Unduh sekarang juga supaya ponsel pintar Android yang Anda miliki terlindungi dari serangan virus ataupun malware.