Harga Huawei Ascend P7 Sapphire Edition Dengan Spesifikasi Lengkapnya

Pada bulan September kemarin, Huawei telah resmi merilis Smartphone Android terbarunya yang diberi nama Huawei Ascend P7 Sapphire Edition yang lebih ditujukan kepada kalangan atas. Smartphone Android yang telah dirilis oleh perusahaan Cina ini hadir dalam edisi terbatas, sehingga tidak heran kalau nantinya harga Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini lebih didominasi oleh kalangan elite.

Sebenarnya bukan hanya karena produknya yang terbatas yang membuat gadget terbaru Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini menjadi mahal, melainkan pada bagian layar Smartphone Android tersebut telah dilengkapi dengan kristal safir yang merupakan material terkuat kedua setelah berlian. Bila dibandingkan dengan lapisan Corning Gorilla Glass, harga pelindung kristal safir ini lebih tinggi hampir 10 kali lipatnya.
Huawei Ascend P7 Sapphire Edition
Sementara ukuran layar yang dimiliki oleh Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini rupanya masih sama menggunakan ukuran layar yang dimiliki oleh seri Ascend P7 standar, yaitu memiliki ukuran 5.0 inch. Teknologi layar yang digunakannya pun telah menggunakan jenis layar IPS LCD kapasitif touchscreen dengan resolusi layar 1080 x 1920 pixels serta mempunyai kepadatan layar 441 pixels per inch (ppi). Selain itu Smartphone Android ini juga mendukung multitouch dengan user interface emotion UI 2.3 dari Huawei.

Performa yang dimiliki oleh Huawei Ascend P7 Sapphire Edition boleh dibilang sangatlah berkelas. Smartphone Android tersebut dibekali dengan prosesor Quad-Qore 1.8 GHz Cortex-A9 dari HiSilicon Kirin 910T. Selain itu, Huawei Ascend P7 Sapphire Edition tidak akan menyulitkan Anda ketika menjalankan multitasking. Hal ini karena ponsel pintar tersebut telah dibekali pula dengan RAM berkapasitas 2 GB. Disamping itu juga, Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini telah dibenamkan pula perangkat pengolah grafis (GPU) dari Mali-450MP4 yang mampu menghasilkan grafis yang cukup mumpuni. Sistem operasi yang digunakannya pun telah didukung dengan OS Android v4.4.2 KitKat yang merupakan OS Android terbaru pada saat ini.

Dari segi photographi sendiri, Huawei Ascend P7 Sapphire Edition telah dibekali pula dengan satu kamera utama dengan kekuatan lensa 13 MP. Kemudian didukung pula dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama serta HDR. Tidak hanya cukup sampai disitu, pada bagian depan Huawei Ascend P7 Sapphire Edition juga telah disematkan kamera kedua dengan kekuatan lensa 8 MP. Sehingga, aktivitas selfie maupun groupie akan terasa jauh lebih menyenangkan.

Dengan kekuatan lensa kamera yang begitu besar, tentunya ukuran file foto yang akan dihasilkan pun akan besar juga. Oleh karena itu, ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan ruang media penyimpanan berkapasitas 16 GB (memori internal). Sedangkan untuk memori eksternalnya mampu menampung file hingga berkapasitas maksimal 64 GB.

Daya tahan yang dimiliki oleh Smartphone ini lumayan tangguh juga, karena baterai yang digunakan adalah Li-Po dengan daya 2500 mAh. Akan tetapi, baterai yang digunakan tersebut tidak dapat dilepaskan.

Untuk mengetahui seperti apa spesifikasi Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini, berikut telah kami sajikan spesifikasinya dalam bentuk tabel dibawah ini.

Spesifikasi Ascend P7 Sapphire Edition

General
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA, LTE (Micro-SIM)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
PelindungSapphire crystal glass
Dimensi
Ukuran/Berat139.8 x 68.8 x 6.5 mm (5.50 x 2.71 x 0.26 in) / 124 g (4.37 oz)
Audio
FiturVibration, MP3 ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
Memory
Internal16 GB storage, 2 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 64 GB
Data
3GHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DLs
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, LE
NFCYa
USB/PortmicroUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera
Primer13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR
Sekunder8 MP
Video Record1080p@30fps, Stereo Sound Rec.
Baterai
Talk Time-
TipeNon-removable Li-Po 2500 mAh battery
Standby-
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
CPUCPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A9 Chipset HiSilicon Kirin 910T, GPU Mali-450MP4
BrowserHTML5
GPSGPS Yes, with A-GPS, GLONASS
MessagingMessaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Fitur TambahanAccelerometer, proximity, compass, Java MIDP emulator, FM radio

Harga Huawei Ascend P7 Sapphire Edition

Huawei Ascend P7 Sapphire Edition hadir dengan tiga varian warna cantik dan elegan, yaitu putih, hitam, dan pink. Semua fitur yang dimiliki oleh Huawei Ascend P7 Sapphire Edition masuk kedalam kelas premium, sehingga harga Huawei Ascend P7 Sapphire Edition otomotis dibandrol dengan harga yang relatif lebih mahal. Menurut informasi yang kami dapat, Huawei Ascend P7 Sapphire Edition ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 7.000.000,- an.