Harga HP Samsung Galaxy Star Plus Terbaru

Perusahaan Samsung yang sampai saat ini masih mendominasi pasar gadget terlebih lagi untuk Smartphone, rupanya baru-baru ini telah meluncurkan seri terbarunya yaitu Samsung Galaxy Star Plus. Seri Smartphone yang baru diluncurkan ini lebih ditujukkan kepada segmentasi pasar kelas menengah kebawah. Dengan kata lain, harga Samsung Galaxy Star Plus tidak akan terlalu menguras budget Anda.
spesifikasi samsung galaxy star plus

Meskipun lebih ditujukkan kepada kalangan menengah kebawah, namun performa yang dimilikinya tentu saja tidak terlalu rendah. Samsung Galaxy Star Plus hadir dengan mengusung layar berukuran 4.0 inch. Jenis layar yang digunakan masih berteknologi TFT bukan jenis layar terbaru seperti hal nya AMOLED atau pun IPS. Galaxy Star Plus terbaru besutan Samsung ini juga dibekali dengan optional dual SIM yang dapat berjalan pada jaringan GSM. Tapi sayang, jaringan tersebut belum mendukung jaringan 3G.

Samsung Galaxy Star Plus menggunakan OS Android Jelly Bean 4.1 dengan mengandalkan prosesor Single Core berkecepatan 1 GHz sebagai dapur pacunya. Kemudian di tunjang pula dengan RAM berkapasitas 512 MB untuk membantu dalam kegiatan multitasking. Selain itu media penyimpanan internal yang disediakan oleh Samsung Galaxy Star Plus adalah sebesar 4 GB. Bila masih kurang, Anda juga bisa mengekspansinya dengan memanfaatkan slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Bila dilihat secara sekilas memang tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok antara Samsung Galaxy Star Plus dengan seri sebelumnya. Karena kedua Smartphone tersebut masih ditunjang dengan single kamera berkekuatan 2 MP dan masing-masing dibekali dengan optional dual SIM. Namun, perbedaan tersebut dapat terlihat pada bagian layar yang mana Samsung Galaxy Star Plus lebih unggul dari seri sebelumnya.

Untuk melihat lebih detail mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Star Plus, silahkan simak spesifikasi lengkapnya dalam bentuk tabel berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus

harga samsung galaxy star plus
Tahun
Tahun2013
General
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100
Layar
TipeTFT Capacitive Touch Screen, 16M Colors
Ukuran480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Dimensi
Ukuran/Berat121.2 x 62.7 x 10.6 mm / 121 g
Audio
FiturVibration, MP3 ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
Memory
Internal4 GB, 512 MB RAM
EksternalmicroSD, up to 32 GB
Data
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0
USB/PortMicroUSB v2.0
Kamera
Primer2 MP, 1600 x 1200 Pixels
Video RecordYa
Baterai
Talk TimeUp to 15 h
TipeLi-Ion 1500 mAh battery
StandbyUp to 370 h
Fitur
OSAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU1 GHz Cortex-A5
BrowserHTML
GPSA-GPS
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur TambahanJava MIDP emulator, SNS integration, Organizer, Image/video editor, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa, Document viewer, Voice memo/dial, Predictive text input
Fitur Lain
Multiple SIMDual SIM GSM-GSM
Video PlayerMP4/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ player
Audio RecordYa

Harga Samsung Galaxy Star Plus

Sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya, tidaklah mengherankan kalau Samsung Galaxy Star Plus di bandrol dengan harga yang pas di kantong. Harga Samsung Galaxy Star Plus berkisar pada Rp. 900.000,- /unitnya.