Cara Baru Mempercepat Akses Internet di Android

Google Chrome merupakan aplikasi web browser bawaan ponsel pintar berbasis Android. Setiap pengguna ponsel pintar berbasis Android tentu saja memiliki aplikasi web browser yang satu ini. Selain mempunyai berbagai macam fitur menarik, kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi web browser besutan Google ini memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, meskipun aplikasi web browser Google Chrome memiliki banyak fungsi, akan tetapi aplikasi penjelajah web tersebut bukanlah aplikasi penjelajah tercepat.
cara mempercepat akses internet di android
Untuk membuat kinerja aplikasi penjelajah internet yang satu ini lebih maksimal, maka Anda harus melakukan beberapa tips berikut ini supaya kegiatan browsing Anda terasa lebih cepat.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memaksimalkan kinerja Google Chrome adalah dengan membuka aplikasi web browser tersebut pada ponsel Android Anda. Kemudian ketik atau copy/paste teks chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area pada tempat dimana Anda akan memasukan sebuah URL atau alamat situs. Selanjutnya tekan enter.

Setelah muncul sebuah tampilan, maka langkah selanjutnya adalah mengganti maximum tiles for interest area yang sebelumnya 64 MB menjadi 512 MB. Caranya, sentuh kotak yang posisinya berada tepat di bawah tulisan maximum tiles for interest area. Pilih angka 512 kemudian tekan Relaunch Now.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah dengan mengetik tulisan chrome://flags/#enable-new-ntp pada tempat dimana Anda akan memasukan sebuah URL. Kemudian, sentuh kotak yang diatasnya ada tulisan Enable the new NTP kemudian ganti pengaturan Default menjadi Enable, pilih Relaunch Now.

Cukup dengan beberapa langkah diatas, aplikasi web browser Google Chrome yang ada di ponsel Android Anda pun akan memiliki kecepatan menjelajah jauh lebih cepat dan lebih responsif.