7 Aplikasi Sosial Media di Android Terpopuler

Bagi pengguna Smartphone Android tentunya kebutuhan akan aplikasi sosial media tidak bisa dilepaskan begitu saja. Pasalnya aplikasi yang satu ini sangat banyak sekali penggunanya. Selain itu, aplikasi sosial media juga sangat banyak manfaatnya. Selain untuk berkomunikasi, aplikasi sosial media juga tak jarang digunakan sebagian besar orang untuk mengembangkan usaha mereka.
aplikasi sosial media terpopuler
Saat ini ada banyak sekali aplikasi sosial media yang bisa digunakan. Namun, disini telah kami sediakan untuk Anda setidaknya ada 7 aplikasi sosial media di Android  yang paling populer pada tahun 2014. Apa saja ke-7 aplikasi sosial media tersebut? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Sosial Media Terpopuler di Android

1. Blackberry Messenger (BBM)

aplikasi sosial media paling populer
Ilustrasi Blackberry Messenger (BBM) via sammobile.com
Blackberry Messenger (BBM) merupakan salah satu aplikasi instant messenger yang paling banyak digandrungi oleh pengguna ponsel pintar. Aplikasi milik Blackberry Limited ini telah berhasil menduduki peringkat teratas dalam dunia instant messaging. Awal mulanya, aplikasi BBM hanya bisa dinikmati oleh ponsel pintar dari pemilik instant messanger itu sendiri, yakni Blackberry. Namun, untuk saat ini ponsel pintar berbasis Android pun sudah mundukung aplikasi tersebut.

Dari tahun ke tahun, aplikasi BBM terus mengalami perkembangan. Pada saat ini telah dikembangkan sebuah fitur menarik untuk pengguna BBM, yaitu BBM Voice. Fitur menarik ini memungkinkan Anda untuk menghubungi seseorang tanpa harus dipungut biaya sepeser pun karena hal ini dilakukan melalui jaringan WiFi.

2. WhatsApp Messenger

aplikasi sosial media terpopuler di android
Ilustrasi WhatsApp Messenger via sixcolumns.com
Aplikasi sosial media di Android terpopuler selanjutnya adalah WhatsApp Messenger. Aplikasi yang satu ini banyak juga penggunanya. Selain tidak banyak mengurangi kapasitas memory yang ada, aplikasi WhatsApp Messenger juga mempunyai tampilan menu yang cukup beragam. Dengan aplikasi ini, Anda dapat langsung melakukan chat dengan orang yang sebelumnya sudah tercantum nomernya di kotak ponsel Anda.

Cukup banyak hal yang dapat dilakukan oleh WhatsApp Messenger. Seperti, Anda dapat mengirim suara, chat dengan suara Anda langsung, mengirim file dalam bentuk video, foto, atau juga musik. Selain itu, pilihan emotion yang disediakannya pun cukup banyak dan beragam. Anda juga bisa memberitahukan posisi Anda melalui peta yang telah didukung oleh aplikasi WhatsApp Messenger.

3. Instagram

aplikasi sosial media paling populer di android
Ilustrasi Instagram via flyonovereq.com
Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang saat ini mulai banyak penggunanya. Aplikasi yang satu ini lebih ditujukan untuk saling berbagi foto. Intinya, dengan apilikasi tersebut kita dapat berbagi foto kesesama pengguna Instagram. Yang menjadi salah satu ciri menarik dari Instagram yaitu adanya batas foto ke bentuk persegi panjang, mirip dengan gambar Kodak Instamatic dan Polaroid, yang sangat berbeda dengan aspek ratio 16:9. Namun, sayangnya aplikasi yang satu ini masih belum dilengkapi dengan fitur chat seperti aplikasi yang lainnya. Akan tetapi, ada kabar yang berhembus bahwa pihak develover akan segera melengkapi Instagram dengan fitur chat atau messaging.

4. Snapchat

sosial media terpopuler di android
Ilustrasi Snapchat via mashable.com
Aplikasi Snapchat tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya yaitu Instagram. Kegunaan dari aplikasi Snapchat sendiri adalah untuk memudahkan para pengguna dalam hal berbagi foto. Dengan aplikasi Snapchat ini, para pengguna juga dapat mengatur secara otomatis bilamana hendak mengambil gambar untuk si penerima. Bila waktu yang telah diberikan habis, maka gambar tersebut akan masuk kadaluarsa sehingga tidak dapat lagi untuk dilihat oleh si penerima.

5. Path

sosial media paling populer di android
Ilustrasi Path via slashgear.com
Aplikasi messenger yang tidak boleh terlewatkan pada ponsel pintar berbasis Android adalah Path. Aplikasi messenger ini sedang ramai-ramainya dinikmati oleh kalangan para selebriti. Selain itu aplikasi Path juga tidak luput untuk digunakan sebagai sarana dalam mencurahkan perasaan Anda. So, buruan download sekarang juga di Play Store, Gratis kok!

6. Facebook

sosial media terpopuler
Ilustrasi Facebook via theguardian.com
Meskipun para penggunanya mulai berkurang, akan tetapi aplikasi jejaring sosial yang satu ini rupanya masih bertengger dalam kategori aplikasi sosial media terpopuler di Play Store. Dengan adanya aplikasi ini, Anda akan lebih mudah untuk mengakses akun Facebook Anda.

7. WeChat

sosial media paling populer
Ilustrasi WeChat via vulcanpost.com
Dikalangan pengguna Smartphone Android, Aplikasi WeChat juga masuk kedalam salah satu aplikasi terpopuler. Semenjak kemunculan perdananya, aplikasi WeChat telah berhasil menyedot para pengguna ponsel pintar untuk segera menggunakannya. Beragam fitur pun telah disediakan pada aplikasi tersebut. Beberapa fitur yang cukup menarik adalah adanya fitur seperti hold to talk dan juga emoji-emojinya yang membuat Anda merasa terlengkapi ketika melakukan komunikasi.

Itulah 7 aplikasi sosial media di Android terpopuler pada tahun 2014. Sebelum tahun ini berakhir, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba menikmati ke-7 aplikasi tersebut.