Cara Transfer Pulsa Indosat IM3, Mentari

Cara transfer pulsa Indosat kali ini lebih fleksibel karena nominal pulsa yang diisikan bisa berapa saja. Apalagi transfer pulsa bukan hanya dapat dilakukan oleh pengguna Mentari atau IM3 saja, tapi juga Matrix Auto sejak 5 Maret 2009.

Transfer pulsa ke sesama nomor Indosat bukan hanya membuat saldo penerima bertambah, tapi juga masa aktifnya. Jadi berbeda dengan transfer pulsa simPATI atau Kartu AS yang tidak menambahkan masa aktif penerima.

Nah untuk mengirim pulsa Indosat baik itu IM3, Mentari dan Matrix Auto bisa dilakukan melalui SMS, jadi bisa dilakukan langsung dari modem pada umumnya. Tidak perlu lagi bongkar pasang modem.




 

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Cukup ketik SMS dengan format:

TransferPulsa<spasi>nomor tujuan<spasi>nominal pulsa

Contoh:

Transferpulsa 08151234567 5000

dan kirim ke 151.

Nanti pulsa yang terkirim ke penerima akan memotong pulsa si pengirim, berikut biaya kirim Rp 600.

Penambahan Masa Aktif

Untuk transfer pulsa mulai denominasi Rp 5ribu hingga Rp 200ribu, penerima akan mendapat penambahan masa aktif. Besaran pertambahan masa aktif ini bervariasi mengikuti nominal pulsa yang ditransfer.

Semakin besar nominal pulsa yang ditransfer, semakin lama perpanjangan masa aktif yang ditambahkan. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat pada tabel berikut:

Tabel Masa Aktif Pulsa Transfer Indosat

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat

Selain dikenakan biaya Rp 600,- per transfer, pengirim juga harus memiliki jumlah saldo minimum Rp 5.000. Jadi besaran pulsa yang harus dimiliki pengirim setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp 5.600.

Lebih detail mengenai syarat dan ketentuan pulsa transfer IM3, Mentari dan Matrix Auto silahkan dilihat pada tabel di bawah.

Tabel Syarat dan Ketentuan Pulsa Transfer Indosat

Penting untuk diketahui agar transfer pulsa sesama Indosat bisa sukses, baik penerima dan pengirim pulsa harus sama-sama berada dalam masa aktif.