Tips Memilih Android Berkualitas Dengan Dana Terbatas

Kali ini Beranda Gadget ingin mencoba berbagi tips memilih android berkualitas dengan dana yang sangat terbatas. Kira-kira bakalan menarik nggak sih informasi yang satu ini? Daripada penasaran dan Anda masih mempunyai banyak waktu luang, mending simak saja artikelnya siapa tahu bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda nantinya.

Hampir semua orang yang ada di belahan dunia ini telah mengetahui ponsel pintar dengan sistem operasi berbasis android. Pasalnya, ponsel pintar yang satu ini sedang menjadi raja di raja dalam pangsa pasar smartphone. Kendati demikian, ternyata tidak semua orang memiliki ponsel pintar terpopuler saat ini.
Tips Memilih Android Berkualitas
Bagi Anda yang mempunyai hasrat atau keinginan untuk membeli ponsel pintar dengan sistem operasi android, maka Anda harus tahu betul mengenai spesifikasi yang ada pada ponsel pintar tersebut. Karena saat ini, sangat banyak sekali produsen smartphone android yang selalu berusaha memberikan produk terbaiknya guna menarik pembeli seperti Anda. Semakin banyak pilihan maka akan semakin bingung pula Anda untuk memilihnya, Iya kan? Apalagi kalau dananya yang terbatas, hmm..bisa dipastikan Anda akan merasa kesulitan untuk memilihnya.

Anda tentunya tahu bahwa semakin tinggi harga suatu produk (smartphone android), maka akan semakin bagus pula kualitas dari produk tersebut. Namun, apakah produk yang murah akan selamanya memiliki kualitas  murahan? Tentu tidak bukan. Kalau Anda cermat dalam memilih, Anda bisa mendapatkan smartphone android berkualitas dengan budget yang terbatas.

Nah, seperti apa sih tips memilih android yang berkualitas dengan biaya yang terbatas? Simak saja tipsnya berikut ini.

Tips Memilih Android Berkualitas

Tips Memilih Android
1. Sesuaikan dengan Budget
Tips yang paling utama pastinya adalah harus di sesuaikan dulu dengan budget yang Anda miliki pada saat ini. Untuk mencari informasi terbaru seputar harga gadget, Anda bisa mencarinya di majalah atau pun di internet. Karena sekarang ini informasi mengenai harga gadget sudah banyak yang membahasnya, salah satunya ada di website kami ini.

2. Lihat spesifikasi yang dimilikinya
Melihat spesifikasi yang ada pada ponsel pintar sangatlah penting, karena dengan cara tersebut Anda dapat mengetahui apa saja sih yang ada pada ponsel pintar tersebut. Semakin Anda mengetahuinya, maka Anda pun akan tahu apa saja kelebihan dan kelemahan yang ada pada ponsel pintar tersebut. Dengan demikian, Anda pun akan tahu ponsel pintar seperti apa yang dibutuhkan oleh Anda.

3. Pilihlah yang bergaransi resmi
Setiap produk smartphone android yang dijual ditempat penjualan resmi, biasanya dilengkapi dengan kartu garansi. Mintalah kejelasan mengenai kartu garansi tersebut. Misalnya, tanyakan bagaimana cara menggunakan kartu garansi itu, atau bisa juga dengan menanyakan apa saja yang dapat membatalkan kartu garansi  tersebut.

4. Adanya service center
Setelah Anda melihat bahwa ponsel pintar yang sedang Anda incar bergaransi resmi, sekarang saatnya Anda mencari tahu apakah ponsel pintar yang sedang Anda cari memiliki service center atau tidak. Kalau iya, pilih saja ponsel pintar tersebut. Kalau tidak ada, lebih baik cari lagi ponsel pintar yang lain soalnya kalau ada kerusakan nantinya Anda akan repot untuk memperbaikinya.

5. Sesuaikan dengan kebutuhan
Smartphone android memang beragam jenisnya, ada yang cukup terjangkau dan ada pula yang relative lebih mahal. Sebelum Anda memilih smartphone android, kami menyarankan sebaiknya pilihlah smartphone android dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.

Rupanya itu dia tips memilih android berkualitas dengan dana terbatas, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda sebelum menjatuhkan pilihannya.