Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly Terbaru

Pada tahun 2013 kemarin, perusahaan besar asal Taiwan yakni HTC baru saja berhasil merilis Smartphone Android yang diberi nama dengan HTC Butterfly. Ponsel pintar karya HTC ini mempunyai layar dengan lebar 5 inci dan resolusi layar sebesar 1920 x 1080 pixsels. HTC meyakini bahwa HTC Butterfly dapat bersaing dengan Smartphone Android lainnya yang berada di kasta tertinggi.

HTC Butterfly dikenal juga dengan nama HTC Deluxe. Harga HTC Butterfly di bandrol dengan harga sekitar 7 juta rupiah. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, dengan harga seperti itu kira-kira spesifikasi seperti apa yang diterapkan pada HTC Butterfly? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita simak ulasannya berikut ini.
Spesifikasi HTC Butterfly
HTC Butterfly mempunyai ukuran 143 x 70.5 x 9.1 mm dan berat sekitar 140 g. Pada bagian layar, ponsel pintar tersebut tengah menggunakan layar dengan lebar 5 inci. Dengan layar yang begitu lebar Anda akan lebih leluasa untuk menavigasi berbagai macam menu, bermain game, dan juga menonton video. Layar sentuh menggunakan kapasitif teknologi Super LCD 3 yang dapat menjadikan layar tetap terlihat sangat baik meskipun Anda sedang berada di bawah matahari. Selain itu, pada bagian layar tersebut terdapat pelindung Corning Gorilla Glass 2 yang sangat berguna untuk melindungi layar Anda dari goresan.

Kapasitas penyimpanan yang telah disediakan oleh HTC Butterfly mencakup 16 GB, namun hanya sekitar 11 GB saja yang tersedia. Namun Anda juga dapat mengekspansinya lagi dengan memanfaatkan memory eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Ponsel pintar HTC Butterfly dipersenjatai dengan kamera utama (bagian belakang) berkekuatan 8 MP yang beresolusi hingga 3264 x 2448 pixels. Kamera tersebut juga telah didukung dengan berbagai fitur seperti autofocus dan LED flash. Selain itu, dengan kamera tersebut Anda mampu melakukan perekaman video dengan kualitas HD 1080p@30fps, stereo sound rec, dan juga video stabilization. Sedangkan pada bagian depan HTC Butterfly dilengkapi pula dengan kamera berkekuatan 2.1 MP.

Seri ponsel pintar dari HTC ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 dan bisa di upgrade ke versi Android Jelly Bean 4.2. Prosesor yang gunakan adalah prosesor Quad-Qore berkekuatan 1.5 GHz dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi HTC Butterfly, berikut telah kami rangkum dalam bentuk tabel yang di lansir dari tabloidpulsa.co.id

Spesifikasi HTC Butterfly

Harga HTC Butterfly
General
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 2100
Layar
TipeSuper LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)Multitouch, Corning Gorilla Glass 2, HTC Sense UI 4+
Dimensi
Ukuran/Berat143 x 70.5 x 9.1 mm / 140 g
Audio
FiturVibration, MP3, WAV ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
Memory
Internal16 GB (11 GB user available), 2 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 32 GB
Data
3GHSPA+; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
USB/PortmicroUSB v2.0 (MHL)
Kamera
Primer8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flashFitur: Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, face and smile detection
Sekunder2.1 MP, 1080p@30fps
Video RecordYa, 1080p@30fps, stereo sound rec., video
Baterai
Talk Time-
TipeNon-removable Li-Po 2020 mAh battery
Standby-
Fitur
OSAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean), upgradable to v4.2
CPUQuad-core 1.5 GHz KraitGPU Adreno 320Sensors: Accelerometer, gyro, proximity, compass
BrowserHTML5
GPSYa, with A-GPS support and GLONASS
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Fitur Tambahanvia Java MIDP emulator, Fitur tambahan: - SNS integration- Dropbox (25 GB storage)- Active noise cancellation with dedicated mic- TV-out (via MHL A/V link)- - - Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk- Organizer- Document viewer/editor-
Fitur Lain
Multiple SIMMicro-SIM
Video PlayerDivX/XviD/MP4/H.263/H.264/WMV player
MP3 PlayerMP3/eAAC+/WMA/WAV player
Audio RecordYa
Kekurangan HTC Butterfly
  • Ukurang ponsel yang cukup besar membuat Anda akan kesulitan untuk memasukannya kedalam saku
  • Tidak dilengkapi dengan adobe flash
  • Beterai yang tidak bisa dilepas

Harga HTC Butterfly

Smartphone Android HTC Butterfly memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dibandrol dengan harga Rp. 6.999.000,- (harga baru). Sedangkan harga bekas HTC Butterfly sampai saat ini masih belum tersedia.

Cari tahu kumpulan informasi harga HTC lainnya di Daftar Harga HP HTC Android Terbaru

Demikian informasi seputar spesifikasi dan harga HTC Butterfly yang dapat kami sajikan untuk Anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang memerlukan informasi gadget tersebut.