Keunggulan atau Kelebihan dari Android 4.4 KitKat

Baru-baru ini Google telah meluncurkan sistem operasi Android terbarunya yaitu Android 4.4 KitKat dengan segala kelebihan maupun keunggulan yang dimilikinya. Pada awalnya, Android 4.4 KitKat hanya bisa dinikmati oleh Nexus 5 saja. Namun, selepas Android 4.4 KitKat dirilis atau diperkenalkan ke publik, beberapa perusahaan besar seperti Samsung, Sony dan juga yang lainnya telah memasukan Android 4.4 KitKat pada gadget terbarunya. Mungkin ponsel pintar yang Anda genggam saat ini pun telah menggunakan Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasinya.

Setiap perangkat baru yang diluncurkan tentunya akan memiliki kelebihan maupun keunggulan tersendiri yang melebihi perangkat sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk menyempurnakan dan lebih memuaskan para penggunanya. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan dari Android 4.4 KitKat.

Kelebihan yang Dimiliki Android 4.4 KitKat

Keunggulan dan Kelebihan Android 4.4 KitKat

Sistem Keamanan Jauh Lebih Baik
Kita biasa melakukan update bertujuan untuk memperbaiki masalah atau pun error yang ada. Pada sistem operasi Android 4.4 KitKat pun tidak jauh berbeda. Hal ini dikarenakan Google mempunyai rencana tersendiri guna melindungi beragam aplikasi dari sesuatu yang berbahaya, misalnya virus.

Fitur Baru Lebih Lengkap
Pada Android 4.4 KitKat telah dilengkapi dengan adanya fitur Smart Caller ID dan Google Now yang sebelumnya belum pernah hadir pada sistem operasi Android generasi sebelumnya. Kedua fitur baru tersebut mempunyai fungsi yang unik dan juga sangat menarik. Fitur Smart Caller ID berfungsi untuk mendeteksi dari operator mana nomor telephone yang menghubungi Anda (Bila nomor tersebut tidak tersimpan pada daftar kontak ponsel pintar Anda).

Sedangkan fitur Google Now berfungsi dalam hal memberikan pesan perintah berupa suara (voice). Jadi, Anda dapat memberikan perintah suara pada perangkat Smartphone Android tanpa harus menyentuhnya terlebih dahulu.

Support dengan Perangkat OS Android Lama
Keunggulan yang dimiliki oleh Android 4.4 KitKat adalah support dengan perangkat Smartphone Android yang masih menggunakan sistem operasi lama. Tentunya ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi Anda sebagai pengguna sistem operasi Android lama, sehingga dengan demikian Anda bisa segera menikmati kecanggihan yang dimiliki oleh Android 4.4 KitKat.

Interface Terlihat Lebih Menarik
Sistem operasi Android 4.4 KitKat dirancang dengan infterface yang lebih menarik bila dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Interface sendiri merupakan salah satu bagian yang sangat penting pada sistem operasi karena mempunyai tugas untuk mengolah InOut data. Saat ini Android 4.4 KitKat tengah menggunakan warna baru yang terlihat lebih menarik daripada sebelumnya.

Lock Screen Art
Lock Screen Art pada Android 4.4 KitKat sekarang ini dapat menunjukkan lebih dari sekedar widget saja. Pada saat Anda mendengarkan sebuah lagu atau film streaming melalui Chromecast, layar kunci perangkat Anda akan menampilkan album secara penuh pada layar. Selain itu, layar kunci juga dapat memungkinkan Anda untuk bisa melakukan navigasi seperti, mencari, play, dan pause meskipun layar dalam keadaan terkunci.

Masih kurang puas dengan keunggalan atau kelebihan yang dimiliki oleh Android 4.4 KitKat? Coba deh kunjungi situs resminya disini

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Android 4.4 KitKat yang merupakan sistem operasi generasi terbaru dari Google. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda yang benar-benar membutuhkannya.