Harga Sony Xperia Z3 dan Spesifikasi Didalamnya

Perusahaan besar yang telah lama turut meramaikan pasar lokal maupun dunia dalam bidang smartphone, yaitu Sony Xperia rupanya tidak ada habisnya untuk selalu berinovasi dalam memproduksi ponsel pintar berbasis android. Setelah sebelumnya sukses dengan Sony Xperia Z2, kali ini perusahaan smartphone tersebut telah kembali merilis seri terbarunya yaitu Sony Xperia Z3 yang beberapa bulan ini baru masuk ke ranah Indonesia.

Bagi Anda penggemar gadget dan menginginkan Smartphone Android dengan tekhnologi yang lebih canggih, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan Sony Xperia Z3 sebagai pilihan Anda saat ini. Apa saja spesifikasi yang bakalan Anda dapatkan dari ponsel pintar besutan Sony Xperia ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya untuk Anda.
Spesifikasi Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3 telah dibekali dengan jaringan komunikasi lebih lengkap dan lebih luas, yaitu 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Desain yang dimiliki oleh Sony Xperia Z3 memiliki IP68 Cetified dengan anti debu dan juga anti air hingga kedalaman 1 meter selama kurang lebih 30 menit.

Sony Xperia Z3 telah mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna, sehingga tampilan gambar yang disajikan akan terlihat lebih halus, jernih, dan tajam. Ukuran layar yang dimiliki oleh Sony Xperia Z3 adalah 5.2 inci dengan kepadatan ~424 ppi pixel density. Pada bagian layar tersebut telah dilengkapi pula dengan pelindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, dan X-Reality Engine.

Sony Xperia Z3 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 20.7 MP, 5248 x 3936 pixels. Dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, face detection, dan HDR. Tidak hanya sebatas itu, pada bagian depan Sony Xperia Z3 juga telah dilengkapi pula dengan kamera beresolusi 2.2 MP. Meskipun perbedaannya cukup jauh, namun kamera depan tersebut dapat Anda manfaatkan untuk kegiatan video call dan foto selfie.

Dengan kamera utama yang super besar tersebut, tentunya file gambar/foto yang dihasilkan pun akan cukup besar. Oleh sebab itu, Sony Xperia Z3 telah dibekali dengan memori internal kapasitas dua versi, yaitu 16 GB dan 32 GB. Masing-masing memori internal tersebut ditunjang dengan RAM berkapasitas 3 GB. Bila Anda masih merasa kurang puas dengan memori internal yang telah disediakan, Anda masih bisa memanfaatkan memory eksternal MicroSD hingga berkapasitas 128 GB.

Semua ponsel pintar sudah tentu memiliki sistem operasi untuk pengoperasiannya. Pada Sony Xperia Z3 telah menggunakan OS Android KitKat v4.4.4 yang dapat Anda upgrade menjadi OS Android Lollipop v5.0. Untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan berbagai aplikasi,  didukung pula dengan prosesor Quad-Qore berkecepatan 2.5 GHz Krait 400.
Harga Sony Xperia Z3

Spesifikasi Sony Xperia Z3

  • Jaringan 2G, 3G, dan 4G
  • SIM Card dengan type Nano-SIM
  • Body smarphone mendukung IP68 certified – dust proof and water resistant over 1 meter and 30 minutes
  • Type layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Shatter proof glass, Triluminos display, X-Reality Engine
  • Memori internal 16/32 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Kamera utama 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, face detection, HDR, panorama, video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR,
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat), planned upgrade to v5.0 (Lollipop)
  • Prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • Penambah daya mendukung kapasitas Non-removable Li-Ion 3100 mAh

Harga Sony Xperia Z3

Dengan spesifikasi yang dimilikinya begitu lengkap, tidak heran kalau harga Sony Xperia Z3 di bandrol dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp. 8.500.000,-. Harga tersebut bisa saja berbeda dengan harga yang telah ditetapkan di tempat tinggal Anda.

Simak daftar harga Smartphone Sony Xperia Lainnya di Daftar Harga HP Sony Xperia Terbaru

Itulah ulasan dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z3. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik untuk Anda.