Tips Mengambil Screenshot di Smartphone Android

Cara Mudah Mengambil Screenshot
Tips mengambil screenshot dari smartphone android sampai saat masih ada yang belum mengetahui bagaimana caranya. Untuk itu, pada kesempatan ini kami ingin mencoba menginformasikan tips tersebut kepada Anda dan semoga saja bisa menjadi sebuah solusi bagi Anda yang merasa kesulitan untuk melakukan screenshot.

Para pengguna smartphone android saat ini memang tidak terhitung jumlahnya. Mulai dari orang tua, dewasa, remaja, bahkan sampai anak-anak yang masih duduk di bangku tingkat SD pun ada juga yang telah menggunakannya.  Dari sekian banyaknya para pengguna smartphone android, rupanya ada juga yang mempunyai masalah ketika menggunakannya.

Salah satu masalah yang seringkali di alami oleh mereka yang baru saja memiliki smartphone android adalah melakukan screenshot. Untuk melakukan screenshot, tidak semua jenis smartphone android sama cara melakukannya. Karena beda operating system (OS), maka beda pula cara untuk melakukan screenshot.

Nah, pada kali ini kami ingin memberikan beberapa tips untuk melakukan screenshot di smartphone android dengan versi OS Ice Cream Sandwich ke atas. Ingat, ini tips di khususkan untuk ponsel pintar android yang telah menggunakan OS Ice Cream Sandwich ke atas. Jadi, sebelum Anda mencoba tips dibawah ini, cek terlebih dahulu ya operating system yang Anda gunakan.

Tips Mengambil Screenshot di HP Android

  • Cara yang pertama adalah dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Apabila Anda telah menekannya, biasanya akan menimbulkan tanda getar yang menandakan bahwa screenshot telah tersimpan secara otomatis di ponsel Anda.
  • Cara kedua adalah hampir sama dengan cara yang pertama, bedanya adalah mengganti tombol home  dengan tombol untuk mengecilkan volume. Jadi, untuk melakukan screenshot Anda cukup menekan tombol power dengan tombol untuk mengecilkan volume secara bersamaan. Maka akan muncul juga tanda getar yang menyatakan bahwa screenshot telah tersimpan secara otomatis.
  • Cara ketiga ini merupakan cara yang terakhir apabila dengan kedua cara diatas Anda masih belum bisa melakukan screenshot. Caranya adalah dengan menekan tombol power kurang lebih selama 3 detik saja sampai muncul pop up. Kemudian pilih take screenshot.
Itulah 3 tips mengambil screenshot pada smartphone android yang bisa kami informasikan kepada Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tipsnya ya…