Cara Mempercepat Koneksi Internet SmartFren

Cara mempercepat internet SmartFren ini sudah diujicoba dan berhasil. Buat kamu yang merasa koneksi internet si "Anti Lelet" ini mengecewakan, silahkan simak trik berikut. Yah internet lambat memang bikin sebal.

Siapa sih yang mo koneksi internetnya lelet bin lemot? Palagi kalo aktivitas utamanya blogging. Wah kalo nggak posting bisa turun neh traffic. Turun traffic berarti turun penghasilan juga dunk.

Pun buat kamu yang karyawan en pekerja yang terus berhubungan dengan internet. Tentu slow speed sangat mengganggu. Belum lagi kalo deadline udah di detik-detik terakhir. Mana boss kita killer lagi. Duuh..

Sepertinya sepele, namun koneksi internet yang cepat dan stabil memang sangat dibutuhkan saat ini. Pasti ado dunk di antara kamu yang sempet maki-maki eh ngedumel, dibikin stres.

Dasar Trik / Cara

Sebenarnya triknya kali ini hanya pada mengkonfigurasikan dial-number, username dan password settingan yang biasa digunakan pada koneksi Smart / Fren / SmartFren. Seperti yang diketahui, SmartFren adalah operator CDMA yang berbasis seluler dan beroperasi pada jaringan 800 MHz dan 1900 MHz.

So, tinggal mainkan aja setting berikut pada modem SmartFren kamu.

Cara Setting Modem SmartFren

Dari tampilan awal software, pilih menu "Settings". Perhatikan tabel pada gambar.


Trik Mempercepat Koneksi Internet SmartFren

Isikan dial-number pada kotak "Number", username pada kotak "UserName", dan password pada kotak "Password". Pilih saja salah satu, tidak perlu semuanya dimasukin :D


Setting internet cepat SmartFren

Silahkan kamu gonta-ganti dial-number, username dan passwordnya. Apabila dirasa speed internet modem SmartFren masih lambat, ganti dengan dial-number, username dan password berikutnya.